Home
Artikel
Produk
Keranjang
Akun
Posting

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sepatu Sekolah Anak Perempuan

Memilih sepatu sekolah anak perempuan memang gampang – gampang susah. Selain model yang harus sesuai dengan gaya yang disukai oleh anak, kenyamanan sepatu saat digunakan juga cukup penting.

Memilih sepatu sekolah anak perempuan memang gampang – gampang susah. Selain model yang harus sesuai dengan gaya yang disukai oleh anak, kenyamanan sepatu saat digunakan juga cukup penting. Apalagi sepatu sekolah akan digunakan seharian ketika anak berada di sekolah. Tentunya sepatu yang nyaman sangat diperlukan.




Pilih Sepatu Sesuai Ukuran

Saat memilih sepatu sekolah anak perempuan, kita harus memastikan memilih sepatu sekolah yang sesuai dan pas untuk anak. Kebanyakan orang tua memilih membeli sepatu dengan ukuran lebih besar agar bsia digunakan untuk jangka waktu yang lama. Padahal menggunakan sepatu sekolah yang tidak sesuai ukuran akan menghambat perkembangan kaki anak.

Beri jarak sekitar 1.5 cm dari jari kaki untuk memudahkan kaki si kecil bergerak. Idealnya lakukan pengukuran ulang pada kaki anak setiap 3 – 4 bulan sekali.


Cukup wajar bagi anak usia sekolah untuk berganti sepatu karena pertumbuhan anak cukup cepat. Namun seiring perkembangannya, saat anak sekolah menginjak usia remaja nanti, rutinitas untuk mengganti sepatu akan lebih jarang sehingga sebaiknya pilih yang kualitasnya terbaik agar tidak terlalu sering berganti sepatu.

 

 

 

Pilih Sepatu Dengan Bahan Ringan

Agar tumbuh kembang si kecil tidak terganggu, maka sebaiknya pilih sepatu yang berbahan ringan sehingga anak lebih mudah bergerak. Postur tubuh anak juga sedang berkembang pada usia sekolah. Untuk itu saat memilih sepatu sekolah anak perempuan pilihlah yang ukurannya ringan agar postur anak tumbuh dengan baik.

 


 

Hindari Memilih Sepatu Dengan Model Kekinian

Sepatu sekolah wajarnya memiliki model yang sudah disesuaikan untuk aktivitas anak sekolah. Jangan memaksakan untuk membeli sepatu sekolah dengan model dewasa karena akan menyulitkan anak – anak untuk bergerak. Pilih juga sepatu dengan kualitas baik. Seperti sepatu converse yang tersedia untuk anak sekolah juga. Selain lebih berkualitas juga nyaman digunakan.  Meski sedikit lebih mahal, pastikan membeli sepatu yang ori.


Kita bisa melihat daftar harga sepatu converse ori khusus anak sekolah sebelum mulai membeli.

Sebaiknya juga pilih model yang cukup fleksibel. Sehingga bisa digunakan untuk kegiatan seharian di sekolah maupun saat olahraga. Sebaiknya pilih sepatu dengan kaki karet agar anak lebih mudah bergerak. Hindari memilih sol sepatu yang keras karena akan mengganggu pergerakan si kecil saat di sekolah.

 

 


Biarkan Anak Mencoba

Saat membeli sepatu, sebaiknya ajak anak untuk memilih. Arahkan anak untuk membeli sepatu yang sesuai sebaiknya jangan minta anak untuk mencoba jika memang belum yakin. Pastikan kita yakin lalu minta ukuran dan minta anak mencoba berjalan beberapa langkah.


Dengarkan keluhan anak, jika memang pilihan kita dirasa baik namun anak tidak nyaman, maka sebaiknya pilih model yang lain. Untuk itu sebaiknya kita minta anak untuk mencoba sepatunya. Pastikan anak merasa nyaman saat menggunakan sepatu tersebut.