Home
Artikel
Produk
Keranjang
Akun
Posting

Cara merawat sepatu kulit agar tahan lama

Bagi Anda yang memiliki sepatu kulit pastikan Anda mengetahui bagaimana cara merawat sepatu kulit yang Anda miliki dengan baik agar sepatu Anda dapat bertahan lebih lama.

Bagi Anda yang memiliki sepatu kulit pastikan Anda mengetahui bagaimana cara merawat sepatu kulit yang Anda miliki dengan baik agar sepatu Anda dapat bertahan lebih lama. Jika Anda memiliki sepatu kulit dengan model yang simpel seperti sepatu kulit di Shopee.co.id/product/51887031/825335314?Smtt=0.0.9 ini, maka perawatan yang perlu Anda lakukan lebih minum karena lebih sedikit detail yang harus Anda bersihkan. Tetapi jika Anda memiliki sepatu kulit dengan banyak detail bagaimana cara perawatannya agar tahan lama? Berikut ini adalah ulasannya.

Gunakan protective spray

Salah satu cara yang penting dilakukan dalam perawatan sepatu boot Anda adalah dengan menggunakan protective spray. Protective spray atas spray pelindung merupakan salah satu produk yang sangat penting untuk membantu melindungi sepatu boot kulit Anda dari kotoran-kotoran yang bersifat cairan. Jika bisa pastikan Anda memilih protective spray yang tidak hanya bisa digunakan pada sepatu kulit tapi juga pada permukaan dengan sifat suede. Sebagai perlindungan akan lebih baik bagi Anda untuk menyemprotkan protektif ini sekitar sekali seminggu. Cara aplikasinya mirip dengan cara Anda mengaplikasikan hairspray.

Aplikasikan moisturizer

Selanjutnya, untuk menjaga sepatu boots kulit pria yang Anda miliki agar tetap bersih dan tahan lama adalah dengan memberikan moisturizer pada sepatu kulit Anda. Moisturizer yang digunakan pada sepatu kulit ini tentu merupakan moisturizer khusus. Fungsinya digunakan untuk membantu melindungi kulit dari panas matahari. Moisturizer juga dapat membantu sepatu kulit Anda terlihat lebih mengkilap dan dapat bertahan lebih lama.

Pilih sepatu dengan sol karet

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin sepatu boot kulit Anda tahan lama adalah memilih sepatu dengan sol karet. Akan tetapi jika sepatu Anda tidak menggunakan sel karet, cara merawat sepatu kulit ini bisa dilakukan dengan menambahkan lapisan karet tipis pada bagian sol sepatu Anda. Dengan penambahan lapisan karet tipis ini dapat membantu sepatu Anda bertahan lebih lama.

Menggunakan penyangga sepatu boot

Jika Anda memiliki sepatu boot dengan model yang tinggi, maka sangat penting bagi Anda untuk menggunakan penyangga sepatu . Dengan menggunakan penyangga ini sepatu boot tinggi Anda dapat bertahan lebih lama dan terhindar dari kerusakan seperti lipatan-lipatan pada bagian lehernya. Jika Anda akan menggunakan penyangga sepatu ini sebaiknya Anda mencari penyangga sepatu yang dapat diatur lebar dan tingginya untuk memastikan penyangga tersebut sesuai dengan kebutuhan sepatu boot Anda.

Gunakan alat pembersih yang tepat

Cara perawatan terakhir yang Anda ketahui adalah mengenai cara memilih alat pembersih untuk sepatu boot kulit Anda. Sangat penting bagi Anda untuk memilih alat pembersih yang tepat karena masing-masing jenis kulit memiliki sifat yang berbeda-beda. Contohnya ketika sepatu Anda terbuat dari bahan suede, maka Anda akan membutuhkan sikat yang khusus digunakan untuk bahan Suede ini.


Demikian beberapa cara merawat sepatu kulit yang perlu Anda perhatikan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda pemilik sepatu boot kulit asli.