Home
Artikel
Produk
Keranjang
Akun
Posting

Cara membersihkan Sepatu Casual Pria Kulit

Jika anda memang sedang mencari sepatu kulit maka salah satu sepatu kulit pria branded yang paling direkomendasikan adalah Fintoni. Produk Fintoni adalah memang merupakan sepatu handmade,

Jika anda memang sedang mencari sepatu kulit maka salah satu sepatu kulit pria branded yang paling direkomendasikan adalah Fintoni. Produk Fintoni adalah memang merupakan sepatu handmade, namun produk ini memiliki kualitas Internasional. Produk Fintoni adalah jenis sepatu dengan menggunakan kulit pilihan dan karet murni sehingga memiliki daya tahan yang sangat maksimal, dengan memadukan sepatu safety dengan tampilan modis dan desain yang sangat khusus sehingga sangat aman untuk digunakan.


Nah, karena sepatu sudah memiliki kualitas bahan yang baik maka untuk proses membersihkan sepatu casual pria kulit juga harus dilakukan dengan baik sehingga tidak akan mudah rusak digunakan anda.

Gunakan sikat sepatu yang lembut

Anda bisa menghilangkan kotoran yang ada pada sepatu kulit dengan cara menyikatnya. Namun ada baiknya untuk anda menggunakan sikat sepatu yang lembut. Dan cara membersihkan kotoran yang menempel juga harus anda sikat dengan lembut dan harus hati – hati. Tujuannya adalah agar kulitnya memang tetap terjaga dan jangan menggosoknya terlalu keras. Dan jangan lupa juga untuk membersihkan bagian jahitan dan sol sepatu tujuannya adalah agar tidak ada kotoran yang menyempil dan tidak akan menyebabkan kerusakan pada sepatu anda.

Melepaskan bagian tali

Jika kebetulan sepatu casual pria kulit anda ini adalah salah satu jenis sepatu kulit yang menggunakan tali, maka ada baiknya untuk anda mencuci sepatu dan lepaskan terlebih dahulu talinya dan anda bisa mencucinya secara terpisah dengan menggunakan mesin cuci atau hanya menggunakan tangan saja. Usahakan untuk mencucinya secara terpisah, tujuannya adalah agar talinya tidak kotor dan terkena semir dan produk pembersih sepatu lainnya.

Menyeka dengan kain lembab dan sabun

Jika kebetulan anda memiliki kain khusus untuk mencuci sepatu, maka tahapan pertama untuk anda mencuci sepatu adalah dengan mencelupkan kain ke dalam air, selanjutnya anda bisa angkat dan perat baiknya agar tidak terlalu basah. Akan lebih baik jika anda menggunakan sabun cair yang lembut, kemudian anda bisa teteskan sedikit pada kain. Selanjutnya adalah anda bisa gosok sepatu dengan lembut dan perlahan dengan menggunakan kain lembut yang memang sudah diberikan pembersih. Jika sudah bersih anda mengelapnya, maka anda bisa meletakkan sepatu di ruangan yang sejuk sehingga bisa membuat sepatu kering. Tidak perlu menggunakan pemanas karena sepatu kulit biasanya akan lebih mudah retak jika diletakkan di pemanas sehingga membuatnya berubah warna.

Gunakan Cuka untuk Noda membandel

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sepatu casual pria kulit adalah dengan menggunakan larutan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian anda bisa mencelupkan kain bersih ke dalam campuran cuka dan air lalu gosokkan dengan lembut dan hati – hati. Jika sudah selesai, maka anda bisa lap sepatu dengan kain lain yang bersih dan lembab dengan tujuan adalah agar bekas larutan cuka dan air tidak terlalu meresap di sepatu kulit anda.